Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Isa Al-Masih Atau Muhammad, Siapa Yang Tahu Mengenai Akhir Zaman?

Saya masih ingat ketika saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, seorang teman berkata bahwa tahun 2000 adalah hari kiamat. Saat itu, saya sungguh penasaran bagaimana rupa hari kiamat. Dengan penuh penasaran, saya menunggu dari tahun ke tahun. Setelah saya menginjak remaja dan mengerti apa yang dimaksud dengan hari kiamat, saya tidak lagi penasaran dan tidak menantikannya. Walau memang perkataan teman kecil saya itu, hingga sekarang masih saya ingat.

Banyak orang mencoba membuat prediksi kapan tibanya hari kiamat. Beberapa tahun yang lalu diramalkan bahwa kiamat akan terjadi tahun 2012. Manusia sah-sah saja membuat ramalan, tetapi hari kiamat adalah hak mutlak Allah!

Kejujuran Muhammad Akan Akhir Zaman

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Bagaimana dengan nabi atau rasul Allah? Adakah mereka tahu kapan kiamat terjadi? Nabi dan Rasul benar mempunyai kelebihan dibanding manusia lain. Dapat dikatakan mereka adalah orang-orang khusus yang dipilih Allah, untuk menyampaikan isi hati-Nya kepada manusia. Tetapi tentang rahasia akhir zaman, Allah tidak pernah menyingkapkannya kepada para nabi dan rasul-Nya. Terbukti, tidak satupun dari nabi-nabi tersebut yang berkata bahwa dia mengetahui rahasia akhir zaman.

Demikian juga Muhammad. Walau umat Muslim mengimani Muhammad sebagai nabi penyempurna, tetapi dia berkata dengan jujur, tidak mengetahui akan akhir zaman. Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa masa ini berhubungan dengan Isa Al-Masih. Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127).

Satu hal yang diketahui Muhammad tentang akhir zaman, bahwa Isa Al-Masih akan datang sebagai Hakim yang adil. Sebab, demikianlah yang tertulis dalam kitabnya, “ Dan sesungguhnya ’ Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. . . . . ” (Qs 43:61).

Jawaban Saya: Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW hanya mengetahui satu hal tentang akhir zaman, yaitu tentang turunnya Isa Al-Masih. Pernyataan tersebut sepenuhnya tidak benar. Tentang akhir zaman, Nabi Muhammad SAW mengabarkan banyak hal selain turunnya Isa Al-Masih. Di antaranya terdapat pada hadits shahih di bawah ini;

Telah menceritakan kepada kami Ali bin Muhammad telah menceritakan kepada kami Waki' telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Farrat Al Qazzaz dari 'Amir bin Wastsilah Abu At Thufail Al Kinani dari Hudzaifah bin Asid Abu Sarihah dia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah melongok dari suatu ruangan ketika kami sedang berdiskusi mengenai hari Kiamat. Lalu beliau bersabda: "Hari kiamat tidak akan terjadi sampai terjadinya sepuluh dari tanda-tandanya, yatiu terbitnya matahari dari barat, munculnya Dajjal, munculnya awan, keluarnya binatang melata, datangnya Ya'juj dan Ma'juj, keluarnya Isa putera Maryam 'Alaihi salam, terjadinya tiga gerhana, yaitu; gerhana di timur, gerhana di barat dan gerhana di Jazirah Arab, dan api yang keluar dari Qar' adn yang menggiring mereka ke padang Mahsyar. Api tersebut akan berhenti bersama mereka jika mereka berhenti, dan akan bicara dengan mereka jika mereka bicara." (Ibnu Majah: 4045)

Memang benar hadits shahih menyatakan Nabi Isa AS akan turun untuk menjadi hakim yang adil. Namun tujuan Nabi Isa AS turun ke dunia bukan hanya untuk menjadi hakim yang adil, tapi juga mematahkan salib, membunuh babi dan menghapuskan jizyah. 

Abu Hurairah mengatakan, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya! Sungguh, kedatangan Isa bin Mariam kepada kalian untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi serta menghapuskan jizyah (dari orang kafir). Harta akan melimpah ruah, sehingga tidak ada seorang pun yang ingin menerimanya." (Shahih Muslim: 220)

Hadits shahih menyebutkan Nabi Isa AS akan menjadi hakim yang adil, itu benar, tetapi yang dimaksud menjadi hakim yang adil di sini adalah menjadi pemutus perkara umat Islam yang hidup di dunia, bukan menghakimi manusia setelah kiamat kemudian menentukannya masuk surga atau masuk neraka seperti tertulis dalam Bible Perjanjian Baru.

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (Az-Zukhruf: 61)

Maksud ayat tersebut menjelaskan bahwa turunnya Isa Al-Masih ke dunia menjadi tanda bagi manusia akan dekatnya hari kiamat. Dalam banyak hadits shahih memang disebutkan turunnya Isa Al-Masih sebagai salah satu tanda dekatnya kiamat. Salah satu haditsnya dapat anda baca di atas.

Isa Al-Masih dan Tanda Akhir Zaman

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Injil mencatat bahwa Isa Al-Masih telah berjanji untuk datang kali kedua, “ Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada ” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3). Mengenai tanda kedatangan-Nya, Isa berkata, “ Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Injil, Rasul Besar Matius 24:14).

Kapankah pastinya akhir zaman tiba? Isa Al-Masih tidak memberitahu kapan pastinya “hari” tersebut tiba. Tentang hal itu kitab suci Injil hanya berkata, “ Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap ” (Injil, Surat 2 Petrus 3:10).

Jawaban Saya:  Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. (Yohanes 14:3)

Ayat di atas bertentangan dengan hadits shahih yang menyatakan setelah turun ke dunia, Isa Al-Masih akan membantu umat Islam memerangi Dajjal, mengikuti agama Nabi Muhammad SAW dan wafat dan dikuburkan sebagai seorang Muslim. Perhatikan hadits shahih berikut ini;

Dari Abu Hurairah bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak ada Nabi antara aku dan dia -maksudnya Isa-. Sungguh, kelak ia akan turun, jika kalian melihatnya maka kenalilah. Ia adalah seorang laki-laki yang sedang (tidak tinggi ataupun pendek), berkulit merah keputih-putihan, mengenakan kain berwarna kekuningan. Seakan rambut kepala menetes meski tidak basah. Ia akan memerangi manusia hingga mereka masuk ke dalam Islam, ia memecahkan salib, membunuh babi dan membebaskan jizyah (pajak). Pada masanya Allah akan membinasakan semua agama selain Islam, Isa akan membunuh Dajjal, dan akan tinggal di dunia selama empat puluh tahun. Setelah itu ia meninggal dan kaum muslimin menshalatinya." (Sunan Abu Daud: 3766)

Mengenai tanda kedatangan Yesus, kafir Kristen pemuja Yesus hanya mengutip beberapa ayat dalam Perjanjian Baru. Padahal ada ayat-ayat lain dalam Injil Kristen yang perlu jadi pertimbangan. Perhatikan ayat-ayat berikut ini;

Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang. (Matius 10:23)

Pada ayat di atas, Yesus mengatakan bahwa dirinya akan datang sebelum murid-muridnya yang teraniaya belum selesai mengunjungi kota-kota Israel. Murid-murid Yesus telah mengalami penganiayaan dan mereka menyelamatkan diri dengan menyebar ke kota-kota Israel. Dari ayat ini dapat kita ketahui ternyata Yesus telah turun ke dunia dua ribu tahun yang lalu.

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajaan-Nya." (Matius 16:28)

Pada ayat tersebut Yesus juga memberikan isyarat hari kedatangannya tidak akan lama setelah dia di angkat ke langit. Sebab disebutkan oleh Yesus, orang yang hadir bersamanya saat itu tidak mati sebelum melihat Yesus datang. Dari ayat ini dapat juga kita ketahui ternyata Yesus telah turun ke dunia dua ribu tahun yang lalu.

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa Yesus tidak memberi tahu kapan pastinya kiamat terjadi. Yesus bukan tidak memberi tahu ya, tapi memang tidak tahu kapan kiamat akan terjadi. Itu bukti kalau Yesus pasti bukan Tuhan.

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)

Isa, Mengadili Manusia atau Memusnahkan Babi?

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Menurut pemahaman orang Islam, tujuan kedatangan Isa Al-Masih kali ke dua adalah untuk memusnahkan babi, mematahkan salib, menghapuskan agama Kristen, dan mengislamkan seluruh manusia. Jelas pemahaman ini sangat keliru dan tidak berdasar. Karena nabi umat Muslim sendiri berkata, Isa akan datang sebagai Hakim yang adil, untuk menghakimi seluruh manusia. Secara berulang kali Injil menubuatkan kedatangan Isa Al-Masih yang kedua kali. Hal ini sangat penting, sebab pada saat itulah Kerajaan Allah akan mencapai puncak penggenapannya di atas muka bumi.

Bila saat itu tiba, Isa Al-Masih datang bukan untuk membinasakan babi atau mematahkan salib. Dia akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia sebagai Hakim untuk mengadili mereka. Pada pengadilan ini, orang-orang akan menerima ketetapan hukuman kekal atas dosa-dosa mereka.

Dan bagi mereka yang mempunyai jaminan keselamatan, akan masuk bersama Isa Al-Masih dalam Kerajaan Allah. Kitab Suci Allah menuliskan, “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat ” (Injil, Surat 2 Korintus 5:10).

jawaban Saya: Hadits shahih tentang turunnya Isa Al-Masih yang akan mematahkan salib, membunuh babi dan menggugurkan jizyah di anggap sangat keliru dan tidak berdasar oleh kafir Kristen pemuja Yesus. Sementara turunnya Isa Al-Masih sebagai hakim yang adil, sangat mereka percaya, padahal semuanya itu bersumber dari satu hadits. Itulah bukti kebodohan, kebohongan dan kemunafikan kafir Kristen pemuja Yesus. Ini dia hadits yang saya maksud;

Abu Hurairah mengatakan, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya! Sungguh, kedatangan Isa bin Mariam kepada kalian untuk menjadi hakim secara adil akan segera tiba. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi serta menghapuskan jizyah (dari orang kafir). Harta akan melimpah ruah, sehingga tidak ada seorang pun yang ingin menerimanya." (Shahih Muslim: 220)

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa Yesus akan datang dan berdiri di hadapan seluruh manusia mengadili manusia atas dosa-dosanya. Mereka mengutip ayat; “Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat ” ( 2 Korintus 5:10). Ayat tersebut adalah surat kiriman Paulus, bukan firman Allah. Jangankan nubuat Paulus, nubuat Yesus dalam Injil Kristen saja meleset. Yesus di Matius 10:23 mengatakan bahwa dirinya akan datang sebelum murid-muridnya mengunjungi kota-kota Israel, faktanya Yesus tidak pernah datang sampai hari ini. Yesus di Matius 16:28 juga mengatakan bahwa dirinya akan datang sebelum orang yang hadir bersamanya saat itu mati, faktanya sudah lebih dua ribu tahun Yesus tidak pernah datang sampai hari ini.

Siapkah Anda Untuk Akhir Zaman?

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Baik Muhammad maupun Al-Quran mengatakan, hanya Isa Al-Masih satu-satunya yang mengetahui rahasia akhir zaman. Pengetahuan Isa Al-Masih tentang akhir zaman, melebihi semua nabi. Siapkah kita menghadapi akhir zaman? Bila kita masih hidup dalam dosa, maka hukuman kekal-lah yang akan menjadi bagian kita. Syukur pada Allah karena Injil menjelaskan bagaimana menjadi siap untuk Hari Besar itu!

Jawaban Saya: Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa hanya Yesus satu-satunya yang mengetahui rahasia akhir zaman, itu sangat tidak benar. Yesus memang pernah mengabarkan tanda-tanda hari kiamat, tetapi porsinya tidak sebanyak yang Nabi Muhammad SAW kabarkan. Tanda-tanda kiamat yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad SAW bukan hanya lebih banyak, tetapi juga lebih rinci dan jelas. Itu artinya di antara semua Nabi, tidak terkecuali Nabi Isa AS, Nabi Muhammad SAW yang paling banyak mengungkapkan tanda-tanda kiamat. Penyebabnya umat Nabi Muhammad SAW adalah umat yang paling dekat dengan kiamat dan akan menyaksikan sebagian besar tanda-tanda kiamat.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isa Al-Masih Atau Muhammad, Siapa Yang Tahu Mengenai Akhir Zaman?"

Post a Comment

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik, seperti menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.