Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Kaum Muslim Mengetahui Rahasia Tersembunyi Surah Yasin?

Anda seorang Muslim? Tentu Anda tahu sura Yasin, bukan? Umat Muslim meyakini banyak keistimewaan dalam sura Yasin. Tetapi tahukah Anda, ada rahasia tersembunyi sura Yasin?

Keistimewaan Surah Yasin

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Beberapa bulan lalu teman saya, seorang ibu, dinyatakan dokter mengidap kanker stadium empat. Tentu ini bukan berita yang menggembirakan, bukan? Kalutnya suasana hati membuat keluarga melakukan berbagai cara demi kesembuhannya. Tetapi semua seolah sia-sia. Ketika manusia tidak dapat memberikan harapan, doa menjadi satu-satunya harapan. Salah satu doa yang sering ia baca ialah ayat-ayat dalam sura Yasin. Menurut hadist Muhammad, salah satu keutamaan surah Yasin ialan, "Siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah, maka Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Mu’qil bin Yasar ra. dan Kanzul Umal, Juz 112629). Salah satu blog dalam situs internet memaparkan makna dari pernyataan di atas. Menurutnya, jika seseorang membaca sura Yasin setiap malam dengan bimbingan Imam Mahdi, maka dosanya akan terampuni. Dalam hati saya bertanya, mengapa membaca sura Yasin terkait dengan Imam Mahdi?

Jawaban Saya: Kafir Kristen pemuja Yesus mengutip hadits yang katanya dari Nabi Muhammad SAW yang berbunyi: "Siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah, maka Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Mu’qil bin Yasar ra. dan Kanzul Umal, Juz 112629). Semua dalil tentang fadhilah membaca surah Yasin adalah dhaif (lemah) atau maudhu’ (palsu), salah satunya adalah hadits yang dikutip oleh kafir Kristen pemuja Yesus tersebut. Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa mereka menemukan blog di internet yang menjelaskan bahwa jika seseorang membaca surah Yasin setiap malam dengan bimbingan Imam Mahdi, maka dosanya akan terampuni. Blog yang dimaksud oleh kafir Kristen pemuja Yesus tersebut mungkin blog yang ada di sini. Sangat jelas hadits dhaif yang diriwayatkan oleh Al-Baihaqy tersebut sama sekali tidak menyebutkan nama Al-Mahdi. Penulis blog tidak menyandarkan pernyataannya tersebut dengan dalil dari hadits yang shahih. Artinya pernyataan penulis blog tersebut adalah pernyataan pribadi yang sama sekali tidak dapat dijadikan pegangan. Surah Yasin sama sekali tidak ada kaitannya dengan Imam Mahdi.

Jawaban Atas Rahasia Surah Yasin

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Muslim meyakini di akhir zaman Imam Mahdi akan menyelamatkan mereka dari berbagai azab, bencana dan fitnah, khususnya fitnah Al-Masihid-Dajjal. Hadist Ibnu Majah menuliskan “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa Putra Maryam” (Laa mahdia illa isabnu Maryama). Mungkinkah Imam Mahdi yang terkait dengan sura Yasin ialah Isa Al-Masih? Jika dengan membaca surah Yasin dosa-dosa terampuni dan doa terkabulkan, mengapa tidak berdoa pada Isa Al-Masih?

Jawaban Saya: Kafir Kristen pemuja Yesus mengutip sebuah hadits yang mereka sebut dari Ibnu Majah; “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa Putra Maryam”. Setelah saya cari ternyata tidak saya temukan hadits yang dimaksud. Saya yakin, hadits tersebut adalah hadits palsu made in kafir Kristen pemuja Yesus. Dalam hadits shahih, Rasulullah SAW menyatakan Al-Mahdi berasal dari keturunan beliau dari jalur Fatimah. Jika Imam Mahdi berasal dari keturunan Nabi Muhammad SAW, maka mustahil kalau Imam Mahdi adalah Isa Al-Masih.

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Ibrahim berkata, telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Ja'far Ar Raqqi berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Al Malih Al Hasan bin Umar dari Ziyad bin Bayan dari Ali bin Nufail dari Sa'id Ibnul Musayyab dari Ummu Salamah ia berkata, "Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Al Mahdi dari keturunanku, dari jalur Fatimah." (Sunan Abu Daud: 3735)

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abdul Malik telah menceritakan kepada kami Abu Al Malih Ar Raqqi dari Ziyad bin Bayan dari Ali bin Nufail dari Sa'id bin Al Musayyab dia berkata, "Ketika kami berada di samping Ummu Salamah, tiba-tiba dia menyebutkan kepada kami mengenai perkara Mahdi, katanya, "Saya pernah mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Al Mahdi berasal dari anak keturunan Fatimah." (Sunan Ibnu Majah: 4076)

Kafir Kristen pemuja Yesus bertanya; Jika dengan membaca surah Yasin dosa-dosa terampuni dan doa terkabulkan, mengapa tidak berdoa pada Isa Al-Masih? Saya jawab; kenapa umat Islam harus berdoa kepada Yesus kalau dia sendiri berdoanya kepada Tuhan? Lebih baik kalau kami berdoa langsung kepada Tuhan, bukan?!

Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39)

Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. (Markus 1:35)   

Kuasa Isa Al-Masih

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Dalam Injil, Isa Al-Masih pernah berkata “Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia [kata kiasan untuk Isa Al-Masih] berkuasa mengampuni dosa" (Injil, Rasul Besar Matius 9:6). Tidak itu saja, sering kali Isa Al-Masih turut merasakan kesedihan ketika melihat orang sakit. Seperti seorang wanita yang mengalami pendarahan selama dua belas tahun. Saat tidak ada harapan, ia datang kepada Isa Al-Masih. Ketika ia mendengar Isa berkunjung ke daerahnya, ia segera mengikuti-Nya. Dengan susah payah ia menghampiri Isa, hanya untuk menjamah ujung jubah-Nya. Tubuh yang lemah, wajah yang pucat, kerumunan orang banyak tidak menghalanginya datang pada Isa. Dan benar, seketika itu berhentilah pendarahannya (selengkapnya baca di Injil, Rasul Lukas 8:43-48).

Jawaban Saya: Dalam Injil Kristen Yesus berkata, Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" (Matius 9:6). Yesus menyatakan bahwa dirinya berkuasa mengampuni dosa, bukan berarti Yesus dapat mengampuni perbuatan dosa sebagaimana Tuhan mengampuni dosa manusia. Kuasa mengampuni dosa yang dimaksud oleh Yesus adalah kuasa Yesus yang dapat menyembuhkan penyakit. Karena pada masa itu bangsa Israel meyakini bahwa penyakit timbul akibat dosa yang dilakukan manusia. Oleh sebab itu setelah Yesus mengatakan dirinya berkuasa mengampuni dosa, dia membuktikannya dengan menyembuhkan orang lumpuh. Kuasa Yesus yang dapat menyembuhkan orang sakit bukan berasal dari kuasanya sendiri, tetapi kuasa dari Tuhan. Kuasa yang dimiliki oleh Yesus tidak dapat dijadikan alasan untuk memujanya sebagai Tuhan. Ayatnya masih terbaca dengan jelas sampai dengan sekarang.

Pada suatu hari ketika Yesus mengajar, ada beberapa orang Farisi dan ahli Taurat duduk mendengarkan-Nya. Mereka datang dari semua desa di Galilea dan Yudea dan dari Yerusalem. Kuasa Tuhan menyertai Dia, sehingga Ia dapat menyembuhkan orang sakit. (Lukas 5:17) 

Isa Al-Masih Dapat Menyembuhkan Tubuh-Jiwa Anda!

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Sangat benar jika Anda memohon kepada Isa Al-Masih untuk segala pergulatan batin yang sedang menimpa. Tidak terkecuali bagi Anda yang sedang mengalami sakit. Seperti wanita yang dua belas tahun mengalami sakit pendarahan. Ia mengimani bahwa Isa Al-Masih pasti bisa menyembuhkannya, maka hal itupun terjadi. Kuasa yang dimiliki Isa Al-Masih dapat Anda rasakan sampai saat ini. Isa Al-Masih begitu memahami persoalan dalam hidup Anda. Hal yang sangat esensi yakni jaminan keselamatan Ia sudah anugerahkan bagi Anda. Isa Al Masih berkata “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku Akan memberi kelegaan kepadamu” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28).

Jawaban Saya: Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa sangat benar jika kita memohon kepada Yesus untuk kesembuhan penyakit. Padahal dalam Injil Kristen, Yesus sendiri telah berkata bahwa dirinya memiliki kuasa yang dapat menyembuhkan penyakit hanya ketika dirinya di dunia. Itulah alasannya kenapa mendiang Gus Dur tetap tidak sembuh dari penyakit matanya walaupun telah di doakan oleh ribuan kafir Kristen pemuja Yesus. Ayatnya mungkin sering dibaca oleh kafir Kristen pemuja Yesus, tetapi entah kenapa mereka selalu gagal memahaminya.

Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa (berkuasa menyembuhkan penyakit)"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" (Matius 9:6).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaum Muslim Mengetahui Rahasia Tersembunyi Surah Yasin?"

Post a Comment

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik, seperti menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.