Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Iblis Yang Terusir Dari Surga, kok Masih Bisa Menggoda Adam Yang Ada di Surga?

Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina." (Al A'raaf: 13)

Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya." (Al A'raaf: 18)

Mengenai kedua ayat di atas, kafir Kristen pemuja Yesus menulis: “Dalam Surat Al-A'raf, ayat 13 dan 18 : SUDAH SANGAT JELAS dan SANGAT TEGAS, Allah MENGUSIR setan/Iblis dari surga, tetapi MENGAPA kok bisa setan/iblis KEMBALI MASUK SURGA dan menggoda Adam”.

Pertanyaan dari point nomor 2 (dua) diatas adalah :

1). Kok bisa Setan / Iblis yang sudah diusir Allah dari surga, DAPAT KEMBALI MASUK SURGA dengan bebas.==> Apakah Allah begitu BODOH dan LEMAH, sehingga Allah TIDAK MAMPU mengusir setan / iblis, pada saat mereka akan masuk surga kembali ?
2). Ataukah ini BUKTI BESAR dari kebohongan muhammad selama ini, sebab jika muhammad benar-benar menerima wahyu dari Jibril / Allah, maka sudah pasti muhammad mengetahui, kalau Setan / Iblis yang adalah PENDOSA, TIDAK MUNGKIN DAPAT MASUK KEDALAM SURGA KEMBALI, sebab Allah Yang Maha Kuasa, Sudah PASTI akan menghancurkan setan / iblis tersebut.
3). Kalau semua perkara diatas kita terima, maka adalah sama artinya : UMAT MUSLIM DIAJARKAN UNTUK MENUJU SURGA YANG TELAH TERNODA OLEH DOSA TERSEBUT, Surga demikiankah yang akan kita tuju ???


Jawaban

Ada beberapa riwayat yang menceritakan bagaimana Iblis yang telah terusir dari surga bisa masuk kembali ke dalam surga untuk menjerumuskan Nabi Adam 'alaihi sallam.

Diriwayatkan dari As-Suddiy dari Abi Malik dari Abi Shalih dari Ibn Abbas radhiyallahu 'anhu -dan dari Murroh al-Hamdani dari Ibn Mas'ud radhiyallahu 'anhu dan dari banyak sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berkata, "Tatkala Allah 'Azza wa Jalla berkata kepada Adam, 'Tinggallah kamu dan isterimu di surga. Makanlah darinya yang banyak lagi baik sekehendak kamu berdua dan janganlah mendekati pohon ini sehingga kamu berdua menjadi orang yang dzalim.' Iblis berupaya untuk masuk menemui mereka berdua di surga namun terus dihalangi oleh para penjaganya. Lalu muncul seekor ular yang memiliki empat buah kaki seperti layaknya onta dan tampak sebagai hewan yang paling bagus. Iblis membujuk ular itu agar mau memasukannya ke dalam mulutnya sehingga ia membawanya bertemu dengan Adam. Ular itu pun memasukan Iblis ke dalam mulutnya kemudian melewati para penjaga surga dan berhasil masuk ke dalamnya sementara mereka tidak mengetahuinya tatkala Allah menghendaki suatu perkaranya. Iblis itu berbicara melalui mulut ular itu sementara Adam tidak memperdulikannya, maka Iblis pun keluar menemui Adam dan mengatakan, 'Wahai Adam maukah aku tunjukkan kepadamu sebuah pohon yang abadi dan kekuasaan yang tidak sirna.' Dia mengatakan lagi, 'Maukah aku tunjukkan kamu sebuah pohon apabila engkau memakan darinya maka engkau akan jadi raja seperti Allah Subhanahu wa Ta'ala atau kalian berdua akan kekal dan tidak akan mati selamanya. Iblis pun bersumpah atas nama Allah -dengan mengatakan-, 'Sesungguhnya aku hanya menasehati kalian berdua.' Sesungguhnya Iblis menginginkan dengan itu agar aurat mereka berdua tampak dengan terlepasnya pakaiannya. Iblis telah mengetahui bahwa mereka berdua memiliki aurat setelah membaca kitab Malaikat. Adam tidak mengetahui perihal ini. Adam enggan untuk memakan dari pohon itu, akan tetapi Hawa mendekati pohon itu dan memakannya kemudian dia berkata, 'Wahai Adam makanlah, sesungguhnya aku telah memakannya dan tidak terjadi apa-apa padaku.' Dan tatkala Adam memakannya maka tampaklah aurat mereka berdua dan mulailah mereka berdua menutupinya dengan daun-daun surga." (Tarikhur Rusul wal Muluk juz I hal 28).

Abdurrazaq dan Ibn Jarir meriwayatkan dari Ibn Abbas radhiyallahu 'anhu, dia berkata, "Sesungguhnya musuh Allah Subhanahu wa Ta'ala, Iblis menawarkan dirinya kepada setiap binatang melata, agar dapat membawanya masuk ke surga dan berbicara kepada Adam dan isterinya. Namun semua hewan menolak tawarannya itu. Lalu dia berkata kepada ular, 'Aku akan melindungi dirimu dari gangguan Adam dan engkau ada dalam jaminanku jika engkau memasukanku ke dalam surga.' Maka ular itu membawa Iblis di antara dua taringnya lalu masuk ke dalam surga. Tadinya ular ini berjalan dengan empat kakinya lalu Allah menjadikannya berjalan di atas perutnya."
Ibn Abbas radhiyallahu 'anhu berkata, "Maka bunuhlah ular di manapun kalian mendapatkannya. Pendamlah makhluk yang pernah mendapat jaminan dari musuh Allah itu." (Luqthul Marjan fi Ahkamil Jaan, Imam Suyuthi, edisi terjemahan hal 178).

1.  Apakah dengan masuknya Iblis ke dalam surga membuktikan bahwa Allah Subhanahu wa Ta'ala BODOH dan LEMAH karena tidak mampu mengusir Iblis yang akan kembali masuk surga?

Kembali masuknya Iblis ke dalam surga bukan karena Allah Subhanahu wa Ta'ala BODOH dan LEMAH. Iblis dapat masuk surga karena memang seperti itulah yang Allah Subhanahu wa Ta'ala kehendaki. Tujuannya adalah untuk menguji Adam dan Hawa tentang larangan Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk mendekati pohon khuldi.

2.  Iblis yang pendosa tidak mungkin masuk ke dalam surga kembali, sebab Allah Yang Maha Kuasa, Sudah PASTI akan menghancurkan iblis tersebut. Apakah ini bukti besar kebohongan Muhammad?

Dalam Bibel Perjanjian Lama terdapat kisah masuknya Iblis ke dalam surga untuk menemui Tuhan guna meminta izin agar diperkenankan menggoda Ayub. Silakan anda baca ayat-ayat di bawah ini:

Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi." Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan." Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah? Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu. Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu." Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN. (Ayub 1: 8-12)   

Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi." Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan." Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Kulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya. Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu." Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya." (Ayub 2: 2-6)

Jika masuknya kembali Iblis ke dalam surga di sebut oleh kafir Kristen pemuja Yesus sebagai bukti Allah Subhanahu wa Ta'ala BODOH dan LEMAH, bagaimana dengan Tuhan yang ada dalam Bibel?

Jika masuknya kembali Iblis ke dalam surga di sebut oleh kafir Kristen pemuja Yesus sebagai bukti BESAR kebohongan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, bagaimana dengan orang yang mengarang kitab Ayub?

3.  Kalau semua perkara diatas kita terima, maka adalah sama artinya : UMAT MUSLIM DIAJARKAN UNTUK MENUJU SURGA YANG TELAH TERNODA OLEH DOSA TERSEBUT, Surga demikiankah yang akan kita tuju ???

Jika dikatakan oleh kafir Kristen pemuja Yesus bahwa umat Islam diajarkan untuk menuju surga yang telah ternoda oleh dosa karena masuknya kembali Iblis ke dalam surga, demikian juga surganya para kafir Kristen pemuja Yesus, karena dalam Bibel Perjanjian Lama, tepatnya dalam Ayub 1: 8-12 dan Ayub 2: 2-6, Iblis masih dapat menemui Tuhan.


Para kafir pemuja Yesus ternyata tidak lebih dari pada kumpulan orang-orang BODOH dan TOLOL. Mengkritik Al-Qur’an, menghujat Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, tanpa mencari kecacatan kitabnya sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Iblis Yang Terusir Dari Surga, kok Masih Bisa Menggoda Adam Yang Ada di Surga? "

  1. Ass...WR.WB
    Tulisan diatas merupakan pertanyaan saya yg terpendam selama ini dan terima kasih atas jawabannya:)*SYUKRON KATSIRON*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sebagai bahan pertimbangan bro...
      mudah2an berkah
      http://www.filsafat-logika.com/2016/05/mengapa-iblis-bisa-kembali-kesurga.html?m=1

      Delete
  2. Pak ustad, emang lagi dahulu sebelum adam dan hawa jatuh ke dalam dosa, mereka tinggal dimana ya? Di surga atau di bumi ini ya?
    Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Surga, Karna Pada Saat itu Nabi Adam As di ciptakan.. sedangkan iblis dan malaikat di perintahkan allah untuk sujud di hadapan Adam Lalu, Iblispun Angkuh dan Enggan Menerima Perintah Allah SWT, Hingga akhirnya Iblis di Usir dari Syurga..
      Sama Seperti di Atas.. Iblis Menggoda Adam As dan Siti Hawa dan Allah Menempatkan adam dan Hawa di Bumi
      Sekian, Wassalamualaikum

      Delete
  3. Kafir Kristen penyembah Yesus klu mau tahu cara iblis masuk surga menggoda Adam dan Hawa baca dengan teliti injil mu (barnabas)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Injil barnabas adalah injil palsu dibuat oleh orang muslim di spanyol pada abad 13 dan para ulama di mesir menolak injil barnabas karena injil barnabas menekankan tidak boleh beristri lebih dari satu, rugi bandar para penganut poligami di islam

      Delete
    2. Tidak hanya Injil Barnabas yang ditolak oleh para ulama, semua Injil Kristen juga ditolak para ulama, kecuali sebagian kecil isinya yang berkesesuaian dengan Al-Qur'an dan Hadits Nabi.

      Delete
  4. semua itu atas izin Allah!!
    Allah memberi izin masuk kembali iblis bukan berarti Allah bodo atau kecolongan,bukankah Allah maha mengetahui segala rahasia rencana? justru Allah memberi kebebasan kepada semua makhluk untuk bebas memilih termasuk si iblis yg bersumpah telah diberi tangguh menggoda adam agar keluar dr sorga hingga anak cucu adam bs dilempar ke nereka. bayangkan jk tdk ada iblis yg menggoda adam/hawa tentu semua manusia tdk pernah mengenal bumi ini, lalu dimana ujiannya? bukankah hidup ini pilihan/ujian yg memang telah diberikan Allah? bukankah Allah maha tahu segala rencana dan rahasia, termasuk maksiatnya iblis pd adam? bukankah Allah telah memberi pilihan untuk si iblis memilih?

    sebenarnya 3 pertanyaan yg dibuat oleh si kafir kristen itu bukan sebuah pertanyaan logis, itu hanya bentuk dari khayalannya saja yg dibuat sedemikian rupa dg gaya bahasanya/narasi/kalimat biar terkesan seolah-olah logis untuk menggiring pembentukan opini negatif.

    ReplyDelete
  5. Apakah Allah maha sempurna? Apakah semuanya itu sempurna?

    ReplyDelete
  6. Mantap juga ulasannya bro..
    yang saya dapat, para ulama masih berbeda pendapat mengenai cara iblis,, salah stu pendapat termasyhur adalah iblis masuk menjelma sebagai ular...wallahualam

    kalau ada waktu sempatkan bro..
    www.filsafat-logika.com

    ReplyDelete
  7. Adakah dalil kenapa Allah mengizinkan iblis ke surga lagi untuk menggoda adam dan hawa?

    ReplyDelete
  8. Cek web dr gugel, liat web sini..
    Bapak2 yg bukan kafir, kalo anda mau liat suatu konteks dr sudut pandang Kristen, liatnya hrsnya dr sudut pandang Alkitab dong.. Klo ngeliat dr Alquran ya gak nyambung :)
    Liatnya di Kitab Kejadian.. Krn dlm Alkitab, begitu Adam diciptakan, dia ada di bumi bukan di surga.. Terima kasih.

    ReplyDelete

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik, seperti menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.