Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Menjawab Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad

Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syari'at Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul agar kamu tidak mengatakan: "Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan." Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Al Maa'idah: 19)

Allah SWT berfirman, ditujukan kepada Ahlul Kitab dari kalangan orang-orang Yahudi dan Nasrani, bahwasanya Allah SWT telah mengutus Rasul-Nya, Nabi Muhammad SAW, sebagaimana Isa AS pernah menyampaikannya di hadapan umatnya Bani Israel, “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” (Ash Shaff: 6)

Setelah Allah SWT memberitahukan kedatangan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul-Nya yang terakhir, sebagian orang-orang Yahudi dan Nasrani beriman dan sebagian lagi memilih kafir, mengingkari kenabian Muhammad SAW. Orang-orang kafir di antara mereka membuat berbagai alasan tak masuk akal agar keingkaran mereka dibenarkan. Di antara alasan-alasan tersebut dibuat sebuah artikel oleh pengelola situs Kristen www.isadanislam.com dengan judul artikel “Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad”. Di dalamnya, terdapat tiga alasan umat Kristen tidak beriman terhadap kenabian Muhammad SAW, di antarnya;

Alasan Pertama: “Ditemukannya ajaran Muhammad yang bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Seperti naik haji. Menurut orang Kristen, mengelilingi ka'bah sebanyak tujuh kali dan mencium batu hitam mustahil merupakan ajaran dari Allah. Ajaran lainnya adalah arah kiblat ketika sembahyang. Menghadap hanya pada satu arah pada saat-saat tertentu menunjukkan bahwa Allah bukanlah Allah yang tak terhitung atau terbatas, Allah yang dapat berada di manapun pada saat yang bersamaan”.

Jawaban Saya: Umat Kristen memandang sesuatu hanya sebatas bentuk lahiriahnya saja, itulah yang menyebabkan mereka mempermasalahkan ibadah Haji karena adanya rukun mengelilingi ka’bah (thowaf) dan mencium Hajar Aswad atau sembahyang umat Islam yang hanya menghadap ka’bah sebagai kiblat salat. Padahal dalam hidup dan pergaulan sehari-hari, mereka tahu, bentuk lahiriah seseorang belum tentu mencerminkan apa yang ada di dalam.

Bentuk ibadah kita kepada Tuhan adalah soal kehendak dan kemauan Tuhan, seperti apa dan bagaimana Tuhan mau kita beribadah, bukan sebaliknya. Kewajiban kita sebagai umat beragama hanyalah memastikan ibadah yang kita lakukan adalah ibadah yang dikehendaki oleh Tuhan. Mau mengelilingi ka’bah, mencium Hajar Aswad atau menyembah dengan menghadap kiblat, jika itu memang dalam agama sah secara meyakinkan adalah perintah Tuhan dan ada contoh dari Rasul-Nya , mengapa harus dipermasalahkan. Kepada umat Kristen, coba anda selidiki sendiri, apakah ibadah yang selama ini Anda lakukan adalah perintah Tuhan atau perintah manusia. Menyanyi, bertepuk tangan, dll dalam gereja, apakah itu ibadah yang diperintahkan Tuhan dan pernah dicontohkan Yesus? Adakah dalilnya dalam Bibel? Tanya pada Pastor anda di gereja dan tanya pada diri Anda sendiri. Harus anda tahu, menyanyi dalam Bibel Perjanjian Lama hanya ditujukan sebagai pujian kepada Tuhan, bukan sebagai bentuk penyembahan. Sedangkan menyembah dalam Bibel, selalu berhubungan dengan sujud atau bersujud. Saya melihat, ibadah yang anda lakukan bukan “seperti apa dan bagaimana Tuhan ingin di sembah”, namun “seperti apa dan bagaimana anda ingin menyembah Tuhan”. Bahasa mudahnya, anda itu menyembah Tuhan semau-maunya anda saja.

Dan, apabila umat Kristen dengan memakai kaca mata kuda sanggup menyimpulkan bahwa ajaran Islam mustahil ajaran dari Tuhan, maka dengan kaca mata yang sama, kita (umat Islam) juga dapat menyimpulkan bahwa ajaran Bibel mustahil ajaran dari Tuhan. Coba sekarang Anda buka Bibel Perjanjian Lama, di kitab Keluaran pasal 26. Mulai ayat 1, Anda akan menemukan perintah Tuhan agar membuat Kemah Suci dengan rincian yang sangat ruwet, itu belum termasuk perkakas yang harus ada di dalam Kemah Suci. Sekarang pertanyaannya, apa perlunya membuat Kemah Suci dengan rincian sedemikian ruwet? Kalau cuma untuk ibadah, bukankah sudah cukup seandainya Kemah Suci dibuat sederhana saja?

Dan, jika umat Kristen sanggup mengatakan bahwa umat Islam yang Salat Menghadap hanya pada satu arah menunjukkan bahwa Allah yang di sembah umat Islam bukanlah Allah yang tak terhitung atau terbatas, Allah yang dapat berada di manapun pada saat yang bersamaan. Maka, dengan kaca mata yang sama pula kita dapat mengatakan demikian terhadap Tuhan umat Kristen. Karena dalam Bibel Perjanjian Lama Tuhan hanya berada di satu tempat, yaitu di depan mezbah, seperti ayat di bawah ini;

Dan ia harus mengambil perbaraan berisi penuh bara api dari atas mezbah yang di hadapan TUHAN, serta serangkup penuh ukupan dari wangi-wangian yang digiling sampai halus, lalu membawanya masuk ke belakang tabir. (Imamat 16:12)

Alasan Kedua: Yang menyebabkan umat Kristen menolak kenabian Muhammad adalah Shalawat Nabi yang harus disampaikan kepadanya. Pada Sura Al-Ahzab 33:56 tafsiran Al-Quran Departemen Agama RI tahun 1978, catatan kaki No.1230 berbunyi: Bershalawat jika dari Allah artinya memberi rahmat, jika dari malaikat-malaikat artinya meminta ampunan (dosa), jika dari umat Islam/Mukmin artinya berdoa supaya kepada Nabi Muhammad diberi rahmat (dan kemuliaan) seperti misalnya “Allahu-Ma Shalliala Muhammad”. No.1231 – Dengan mengucapkan perkataan seperti “Assalamu Alaika Ayyuhan Nabi” artinya: Semoga keselamatan tercurah kepadamu Hai Nabi (Muhammad).
Bagaimana mungkin orang Kristen dapat mengikuti seorang Pemimpin yang keselamatannya masih perlu didoakan oleh pengikutnya?

Jawaban Saya: Pertanyaan mengenai shalawat Nabi seharusnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, karena jawaban tentang hal tersebut telah banyak di jawab oleh saudara-saudara Muslim. Jadi, tinggal bagaimana umat Kristen mau atau tidak mencari jawaban dari pertanyaannya sendiri. Bagi kami sendiri, Shalawat yang selalu kami lakukan bukan bertujuan untuk mendoakan keselamatan Nabi Muhammad SAW, namun sebagai salam penghormatan dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Shalawat dalam Islam juga tidak pernah dikhususkan kepada Nabi Muhammad SAW saja, tetapi kepada seluruh Nabi dan Rasul Allah SWT lainnya (Ash-Shaaffaat' :181), seperti kepada Nabi Ibrahim AS (Ash-Shaaffaat' :108-109), Musa AS dan Nabi Harun AS (Ash-Shaaffaat':119-120), Nabi Nuh AS (Ash-Shaaffaat':78-79), Nabi Ilyas (Ash-Shaffaat':129-130), Nabi Yahya (Maryam: 12-15) dan Nabi Isa AS (Maryam: 30-33). Bahkan dalam Bibel Perjanjian Baru Yesus juga di Shalawatkan, seperti pada ayat-ayat di bawah ini:

Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Matius 23:39)

Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Lukas 13:35)

Kata mereka: “DIBERKATILAH DIA yang datang sebagai raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang maha tinggi!” (Lukas 19:38)

Mereka mengambil daun-daun palem, dan pergi menyongsong Isa Al Masih sambil berseru-seru: “Hosana! (arti Hosana) DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan, Raja Israel!” (Yohanes 12:13)

Tentu umat Kristen tidak akan mau jika saya menyebut Yesus belum diberkati karena masih di doakan.

Alasan ketiga: Tidak adanya nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Muhammad.

Jawaban Saya: Kristen mengatakan bahwa tidak ada nubuat dalam Injil maupun kitab-kitab sebelumnya tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW. Ya, itu karena gereja hanya (boleh) menafsirkan nubuat-nubuat yang ada dalam kitab Perjanjian Lama untuk Yesus seorang, gereja tidak mau berpikir terbuka dengan membuka kemungkinan nubuat-nubuat tersebut untuk seseorang selain Yesus. Nubuat yang ada dalam Perjanjian Lama tidak pernah menyebut sebuah nama jelas, hanya perlambang-perlambang, hal itu mempermudah bagi siapa pun yang ingin menafsirkan nubuat Perjanjian Lama hanya merujuk pada orang yang dia inginkan. Itulah juga yang terjadi pada pengarang-pengarang Injil. Orang-orang Yahudi sangat mempercayai Taurat dan kitab Nabi-nabi, sedangkan Pengarang-pengarang Injil merasa memiliki kewajiban untuk menarik sebanyak-banyaknya orang-orang Yahudi agar percaya kepada Yesus. Oleh sebab itu, pengarang-pengarang Injil kemudian merasa perlu menafsirkan ayat-ayat Taurat dan kitab Nabi-nabi sebagai nubuat akan datangnya seorang juru selamat, hanya merujuk kepada Yesus. Selain itu, pengarang-pengarang Injil juga dapat dengan mudah menyesuaikan kisah-kisah Yesus yang akan mereka tulis, agar berkesesuaian dengan nubuat-nubuat yang telah mereka tafsirkan dari Taurat dan kitab Nabi-nabi.  Dengan melakukan ini, pengarang-pengarang Injil berharap akan banyak orang-orang Yahudi akan sadar kemudian percaya kepada Yesus. Itulah sebabnya, mengapa nubuat-nubuat dalam Taurat dan kitab Nabi-nabi seolah hanya untuk Yesus seorang. Itu belum termasuk masalah bahasa, karena seperti telah kita ketahui, Taurat dan kitab Nabi-nabi yang tertua ternyata adalah terjemahan dari salinan dengan bahasa berbeda-beda. Nah, kegiatan salin-menyalin dan proses penterjemahan inilah yang kemudian juga turut mengaburkan untuk siapa nubuat-nubuat yang ada di dalamnya.

Sekarang bagaimana dengan nubuat dalam Injil? Dalam Al-Qur’an, Nabi Isa AS atau Yesus berkata kepada umatnya akan kedatangan Nabi sesudahnya yang bernama Ahmad (Ash Shaff: 6). Nama Ahmad adalah nama yang disebut Nabi Isa AS atau Yesus di dalam Al-Qur’an yang berbahasa Arab. Sedangkan pada kenyataannya, Nabi Isa AS atau Yesus bukanlah orang Arab, melainkan orang Israel dengan bahasa Aram sebagai bahasa ibu. Al-Qur’an tidak pernah mengatakan bahwa nubuat yang dikatakan Nabi Isa AS atau Yesus di dalam Ash Shaff: 6, ada di dalam Injil, baik Injil yang asli dari Yesus atau Injil hasil karya banyak orang seperti kita kenal sekarang. Al-Qur’an hanya mengatakan bahwa Nabi Isa AS atau Yesus pernah menyampaikan perihal kedatangan Nabi sesudahnya yang bernama Ahmad. Tentu saja, Nabi Isa AS atau Yesus tidak akan benar-benar menyebut nama Ahmad kepada umatnya dari bangsa Israel, melainkan bisa saja dengan nama lain dalam bahasa Aram yang artinya kurang lebih sama dengan nama Ahmad dalam bahasa Arab. Ucapan Nabi Isa AS atau Yesus tentang Ahmad, boleh jadi akan tertulis di ratusan Injil-Injil yang pernah ada, mengingat Injil yang kita kenal sekarang berisi sejarah perjalanan dakwah Yesus. Tapi masalahnya, tidak ada satu pun Injil yang ada sekarang yang dikarang dengan bahasa asli Yesus, yaitu bahasa Aram. Kalaupun ada Injil berbahasa Aram, Injil itu sudah pasti telah musnah karena di anggap apokrip.

Kesimpulannya, ada tiga sebab mengapa nubuat Nabi Isa AS atau Yesus dalam Ash Shaff: 6 tidak dapat kita temukan dalam Injil yang kita kenal sekarang. Sebab pertama; karena tidak semua perbuatan dan ucapan Yesus dapat ditulis sebagaimana pengakuan pengarang Injil di Yohanes 21:25, sebab kedua; karena nubuat tersebut ada pada Injil-Injil apokrip, sebab ketiga; karena perbedaan bahasa yang Yesus gunakan dengan bahasa Injil yang digunakan.

Bukti Kenabian Menurut Bibel

Kebanyakan umat Kristen menganggap mukjizat adalah tanda kenabian seorang Nabi. Walaupun anggapan mereka tidak di dukung oleh bukti dalam Bibel. Bahkan Yesus sendiri menubuatkan akan datangnya Nabi palsu dengan salah satu cirinya banyak melakukan mukjizat-mukjizat. Jikalau benar mukjizat adalah tanda kenabian, mungkinkah Yesus justru menubuatkan Nabi palsu dengan cirinya banyak melakukan mukjizat?

Tanda kenabian yang diakui Bibel sebenarnya ada, namun rupanya umat Kristen kurang perhatian karena terlalu sibuk mempermasalahkan Nabi Muhammad SAW yang tidak memiliki mukjizat. Mereka lebih suka beranggapan mukjizat adalah tanda kenabian, karena dengan itu, mereka bisa menyerang Islam dengan mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Nabi palsu karena tidak memiliki mukjizat. Dalam Ulangan 18:21-22, Tuhan memberikan petunjuk kepada umat Israel agar dapat mengenal Nabi palsu, yaitu dengan melihat apakah nubuat Nabi tersebut benar-benar terjadi. Dan, Nabi Muhammad SAW yang dikatakan Nabi palsu oleh kebanyakan umat Kristen, ternyata bernubuat dan nubuatnya tidak ada yang meleset, anda dapat membaca nubuat-nubuat Nabi Muhammad SAW di sini.


Sekian jawaban saya atas pandangan umat Kristen tentang Nabi Muhammad SAW. Saya berharap, jawaban saya di atas, dapat menjadi salah satu referensi umat Islam dalam menanggapi berbagai tuduhan dan dapat pula menjadi pencerahan bagi umat Kristen yang masih memiliki akal sehat.  

Subscribe to receive free email updates:

53 Responses to "Menjawab Pandangan Orang Kristen Tentang Nabi Muhammad"

  1. Pandangan Umat Kristiani (penyembah Yesus) pd Gusti Rasul Muhammad adalah selalu dan selalu negatif. Artinya Gusti Rosul adalah Nabi/Rosul palsu. Tidak ada darah Nubuat kenabian krn anak keturunan Nabi Ismail yg ibunya adalah budak. Disamping itu Gusti Rosul dianggap tdk punya Mukjizat,tdk spt Yesus yg memiliki darah keturunan terhormat. Juga banyak memiliki banyak mukjizat. Saking gemarnya memamerkan Mukjizat sampai lupa mengeluarkan Firman yg menyatakan dirinya Tuhan yg wajib disembah,juga lupa memberi nama agama yg didakwahkan dan lupa mengajari tatacara penyembahan. Gusti Rosul secara jalur kerasulan (sbg manusia) mengarah pd Nabi Isya as,Nabi Musa as,Nabi Daud as dst. Sedang Yesus dr segi jalur sbg anak Tuhan yaitu Yesus,Herkules,Esra dst.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup mu bagai hidup dalam tempurung bro... baca baca aja ttg mukzijat yg dilakukan oleh nabi kami, silahkan.... termasuk mukzijat nabi kami adalah AlQuran itu sendiri. hebat kan? dlm bible mu jg disebutkan banyak tokoh yg lbh hebat mukzijatnya dari yesus mu, baca baca aja. bahkan melkisedek lbh hebat dr yesus. silahkan jg sekalian km buka bible mu melihat dan cek garis turunan nenek moyang yesus itu dr mana?

      Delete
  2. Kamu sebut aku guru dan Tuhan, katamu itu tepat memang akulah guru dan Tuhan...yoh 13: 13

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bable cetakan tahun 1930 bukan "Tuhan", tp "Tuan". Coba anda cari tahu.

      Delete
  3. Terjemahan kata "Kurios" ke dalam bahasa Indonesia menjadi Tuhan tidak tepat.

    ReplyDelete
  4. mereka (kristiani dan yahudi) tidak akan pernah berhenti berusaha melalui berbagai cara sampai muslim masuk ke dalam lingkaran mereka.. ya Allah jagalah iman dalam hati ku dan jangan Engkau padamkan cahayaMu dalam hatiku

    ReplyDelete
  5. "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (Q.S An-nissa : 171)

    ReplyDelete
  6. maha benar Allah SWT dengan segala firmanNYA

    ReplyDelete
  7. saya tidak prsoalkan agama anda, krna yg menyelamatkn ku bkn agama mu mlainkan kpercayaan, amal, iman, ibadah dan doa ku dan kdua orank tua ku
    Brsetan dgn anda yg punya agma tpi krja klen cuma bisa ny berdebat dan brantam argumen

    ReplyDelete
  8. Saya hanya menjawab tuduhan-tuduhan saudara-saudara sesama iman Kristen anda...

    ReplyDelete
  9. betulb umat kristen dan yahudi tidak akan puas sampai kita masuk kelingkaran mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ one heart dan yuyun
      Keputusan ...menganut agama apapun didunia ini hak pribadi masing masing..bahkan untuk tidak beragamapun..silahkan..
      No problem.
      Hidup di dunia ini kan harus menghormati satu dengan yg lainya..benar tidaknya pilihan punya konsekwensi masing maaing..
      Untuk one heart dan yuyun hanya ada 2 agama didunia ini yang mempunyai konsep memyebarkan agama.
      1.yahudi..tidak menyebarkan agama diluar bangsa israel..HANYA UNTUK BANGSANYA
      2.kristen .beritakan keseluruh bangsa injil...
      3.islam..beritakan islam keseluruh dunia agar semua orang mengucapkan lailah ha ila allah muhammadar roaululah..
      Jadi ayat yg anda ambil...tertulis disitu melibatkan yahudi seakan akan senang dan ingin anda serta semua umat muslim ikut jadi yahudi? Yg siyakini Tuhanya memilih bangsanya adalah bangsa pilihan diluar yahudi.punya Tuhan sendiri dan Tuhan bangsa Irael melarang untuk menyembah Tuhan bangsa tetangganya...Tuhan bangsa diluar Tuhan bangsa yahudi adalah berhala...itu kata kitabnya..
      Ayat itu cenderung cocok ditujukan kepada kristen...karena sama sama punya dokrin menyebarkan.hal ini kelihatan kayak rebutan orang biar ikut agama..orang muslim menuduh ..ada upaya kristenisasi tapi dilain pihak islam jg melakukan islamisasi
      ..
      Ketika ayat itu turun ( mungkin madinah ) tentunya orang kristen telah ada dan lebih banyak dibanding umat islam (pendatang )
      Artinya.nabi muhammad melakukan islamisasi terhadap penganut agama lain...dan ketika orang nasrani dimadinah menjawab kutbah nabi atau menbantah ..turunlah ayat itu..
      Yang berkembang sekarang.
      Fersi islam..nabi muhammad memberitakan islam,memberitakan kebenaran..ditolak yahudi/ nasrani malah nabi dimusuhi..
      Fersi yahudi /kristen...sudah punya iman sendiri.hormatilah jangan menyalahkan keyakinan orang lain..
      berhubung menghalangi penywbaran islam..maka perang di madinah pecah yg pada akhir semua suku yahudi hancur..

      Setahu saya...orang kristen memntikan kwalitas bukan kwantitas..jadi kalau ada yg maauk kriaten ya di syukuri..tapi kalau hanya jasi kristen abal abal lebih baik tidak jadi kriaten..biki malu..
      Lihat di nwgara kita..
      Murtad ..pasti dikuclkan
      tidak daper warisan
      Tidak dianggap anak
      Tidak dianģap saudra
      Mualaf...dipuja puja
      Jadi dalam ayat
      Trimakasih ..dan ngantuk...

      Delete
    2. Kristen saja sudah abal2....apalagi umat nya.....ngerti!

      Delete
    3. Udah pokoknya yg namanya agama udh pasti ingin org lain masuk ke lingkaranya. Gaada bedanya islam kristen klo soal itu. Kecuali yahudi karna itu agama khusus kelompoknya. Bedanya islam mencoba merayu orang2 dengan kebenaran dan dengan lembut dan toleransi (jangan liat umat islam sekarang, udah salah jalan semua karna kurang pendidikan), kalo kristen (mungkin) ada yang bersifat agak memaksa, dan caranya berbeda. Orang kristen sendiri tidak tahu bahwa bibel mereka banyak yg sudah dirubah dan disembunyikan oleh gereja. Mereka tidak tau kalo agama kristen itu agama gereja bukan agama isa al masih

      Delete
  10. Hai blogger, bisakah kita membicarakan semuanya dengan pelan?
    Sebenarnya saipa yang dimaksud membuat lingkaran? dan siapa yang masuk kedalam lingkaran?

    Pengikut Isa Al-masih tidak pernah membuat anda semua masuk kedalam lingkaran. Semua tergantung pribadi masing2..
    dan Islam sendiri yang masuk lingkaran. Di Kitab anda jelas ada pembenaran mengenai Isa Al-Masih dengan segala nubuatnya begitu pun kitab2 lain juga dunia mengakui itu. Tapi ada apa dengan Muhammad ada di Kitab2 sebelumnya? tidak ada Muhammad hanya ada di Al-quran. dan maaf Ada yang beranggapan injil yang digunakan Orang Kristen atau pengikut Isa Al-Masih adalah palsu? Lalu dimana yang asli? Apakah umat Muslim Sudah pernah membacanya?
    Saya Punya pertanyaan bagus. Kalau Al-quran dijaga selama sekitar 1400 tahun sama Allah kenapa Injil taurat dan sabur tidak bisa dijaga?
    Terima Kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena al quran adalah kitab terakhir (penyempurna) kitab2 sebelumnya, begitupun dengan nabi Muhammad S.A.W beliau adalah nabi terakhir (penyempurna) bagi ajaran nabi2 sebelumnya , pada hakikatnya nabi dan rasul di turunkan allah S.W.T ketika sebuah bangsa sudah jauh keluar dari ajaran (agama) allah, dan ketika nabi Muhammad s.a.w diturunkan, pada masa itu (bangsa arab) sedang dalam masa pembodoham (jahiliyah), begitupun nabi isa a.s beliau diturunkan pada masa (bangsa irael) sudah jauh dari ajaran (agama) allah, pada masa itu beliau (isa a.s) diturukan sebagai penyempurna ajaran nabi2 sebelumnya dan banyak juga di tentang (tak diakui) oleh yg mengaku (pemegang ajaran ) musa a.s, begitupun dengan nabi Muhammad s.a.w beliau di utus allah untuk memperbaiki akhlak manusia yg sudah jauh dari (agama) allah setelah kepergian isa a.s selama 600 tahun, dan sampai sekarang pun masih banyak yg jauh dari (agama) allah, dan karena beliau (nabi Muhammad s.a.w) adalah nabi terakhir ,maka tidak akan ada lagi (ajaran agama) baru setelah manusia sudah jauh lagi dari (ajaran agama) allah s.w.t selain datangnya hari akhir dimana semua manusia mempertanggung jawabkan semua amal peebuatannya selama hidup dimuka bumi
      Semoga kita masuk dalam golongan orang2 yg beruntung
      Salam

      Delete
    2. Sy mau tanya jika alquran adlh penyempurna kitab2 sblmnya sy minta referensi minimal 1 ayat saja yg disempurnakan alquran dri kitab sblmnya.

      Delete
    3. Silakan baca di link ini, Rivan Subaga; http://kristolologi.blogspot.co.id/2015/04/inilah-yang-disempurnakan-al-quran-dari.html

      Delete
  11. Kenapa tidak bisa di jaga . karena kitab2 sebelum al quran . Telah di rahasia kan oleh petinggi agama mu sendiri. Umat islam sangat berusaha untuk mencari . Kitab sebelum al quran. Sprt injil. Zabur dan taurat . jika ditemukan . maka terlihat lah siapa yang benar2 dan siapa yang salah. karena didalam alkitab dan kitan lain terdapat sebuah pengakuan ya ng akan turun nya nabi ahmad (muhammad). jadi belajar lah lebih dalam pada agama mu . Dan kami juga belajar lebih dalam lagi tentang agama kami . saya tidak mefitnah siapa2. jika tersinggung mohon di maafkan

    ReplyDelete
  12. "Untukmu agama mu dan untukkulah agama ku" Qs al qafirun 6 mari berusaha mendekat kan diri pada tuhan semesta alam biarlah tuhan semesta alam yg menentukan di akhir nanti, "dan barang siapa yg menyerah kan diri nya kepada Allah,sedang ia berbuat kebaikan,maka sesungguh nya ia berpegang kepada buhul tali yg kokoh,dan hanya kepada Allah-lah kesudahan segala urusan"Qs lukman 22

    ReplyDelete
  13. kata Jesus:Akulah jalan Dan hidup Dan kebenaran.kalimat yg tidak pernah diucapkan oleh siapa pun juga do dunia ini,mantap.........!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca penjelasan saya di sini: http://kristolologi.blogspot.co.id/2011/12/benarkah-yesus-satu-satunya-jalan.html

      Delete
    2. Kata Sri Satya Sai baba: Aku Tuhan,kalian juga tuhan bedanya,Aku menyadarinya sedang kalian tidak menyadarinya

      Delete
  14. staf isaislam ga faham menurut bambang noorsenna yesus juga naik haji dan mengelilingi bait Allah di Yerussalem, haji dalam bahasa yahudi disebut hagg, orang bertanya apakah bible masih asli? Ga mbak kris mas kris, karena dalam bible sudah diolah oleh yahudi pendenki, contoh dalam kej ismail yg berumur 16 th diperlakukan seperti bayi diletakkan dibahu hagar dan ketika air dikirbat habis ismail dicampakkan ke semak semak.

    ReplyDelete
  15. Jadi kalian kira kanjeng nabi Muhammad tidak punya mukjizat. Pd saat kanjeng nabi membelah bulan dihadapan kaum kafir Dan umatnya, kaum kafir mengira itu hanyalah sihir sebenarnya itu benar benar terjadi Tampa sihir

    ReplyDelete
  16. Kita sebagai umat islam mengarahkan dn menjelaskan suatu kbenaran,kita umat islam sampai kapanpun tetap menjelaskan hal yang sama bkn tuk memaksa harus msuk islam,klopun bnyak yang msuk islam itu krna kesadaran bkn paksaan,krn yang kalian sembah bukanlah Allahsmata,itu sudah salah besar makany kita umat islam berusaha tuk meluruskanny,kalopun umat lain tetap kekeh atas kepercayaannya itu smua terserah yang pnting kita tetap menjelaskannya sampai kapanpun,

    ReplyDelete
  17. Semoga Tuhan mengampuni dan memberkati sang blogger

    ReplyDelete
  18. Tidak asing lagi bhw islam selalu mencari pembenaran al:
    1.bhw dlm taurat, kitab para nabi, injil ada ayat bhw nabi yg akan dtg adalah muhammad.
    2.injil sekarang sdh palsu.

    Pertanyaan :

    1.tolong tunjukkan ayat dlm alkitab yg mengatakan bhw nabi muhammad nabi yg akan datang.
    2.tolong tunjukan alkitab yg asli dan yg palsu.

    Saudara kalau ingin tau alkitab yg asli pergi ke museum israel dan museum di vatikan.disana alkitab ditulis dlm bhs ibrani (perjanjian lama dan perjanjian baru bahasa yunani.

    Para muslim selama ini selalu berkoar ttg injil sdh di robah tp tdk pernah menjukan mana yg sdh di palsukan.

    Semua org bisa ngomong kalau tdk disertai fakta ya itulah umat muslim

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Sewaktu Nabi Muhammad saw masih hidup saja orang Yahudi menyembunyikan nama dan sifat2 beliau dalam Taurat, apakah mungkin mereka akan membiarkan nama dan sifat-sifat Nbi Muhammad saw ada dalam Taurat sampai dengan sekarang. Kecuali jika di kemudian hari diketemukan Taurat tua dari 1400 tahun yang lalu.

      2. Saya tidak pernah menyebut Bible palsu, saya lebih suka menyebut Bible bukan original firman Tuhan, baca posting saya di http://www.menjawabkristen.net/2015/12/manakah-wahyu-allah-al-quran-atau.html

      Delete
    2. Kalau saya yakin Muhammad sdh di infokan ke yahudi dan nasrani, dan itu tertulis dan dicirikan sbg nabi ummi , sesuai surat Al a'raf 157 :
      Surat Al-A’raf Ayat 157

      الَّذِينَ يَتَّبِعُونَ الرَّسُولَ النَّبِيَّ الْأُمِّيَّ الَّذِي يَجِدُونَهُ مَكْتُوبًا عِنْدَهُمْ فِي التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَاهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبَاتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبَائِثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ إِصْرَهُمْ وَالْأَغْلَالَ الَّتِي كَانَتْ عَلَيْهِمْ ۚ فَالَّذِينَ آمَنُوا بِهِ وَعَزَّرُوهُ وَنَصَرُوهُ وَاتَّبَعُوا النُّورَ الَّذِي أُنْزِلَ مَعَهُ ۙ أُولَٰئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

      (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi (buta huruf) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

      Lagian Mas Admin, coba baca atsar ( riwayat shahih ) , kenapa ada masyarakat Yahudi bani qainuqo, bani quraidhoh , bani nadhir ada di madinah jauh sebelum nabi diutus, mereka ( yahudi ) tsb yakin bahwa nabi terakhir akan hijrah ke madinah , mereka berhasil memprediksi tempat hijrah nya nabi yaitu di daerah hijaz yg mana banyak kebun kurma dan barat timurnya terdiri dari batu2 hitam tajam dari prgunungan sekitar madinah.

      Kalau admin pernah umroh ke madinah , memang ada batu2 tsb hingga sekarang..
      Dikatakan dalam atsar tsb bahwa yahudi di madinah berasal dari syam( kalau sekarang 4negara: suriah , libanon , jordan dan palestina..Syam jauh lebih subur dari madinah , knapa mereka berhijrah itu karena berharap nabi akan keluar dari turunan israil yg ada di madinah , tapi nyatanya meleset..

      Beberapa yahudi( rahib ) ada yg bersyahadat kepada nabi , jumlahnya 5 orang

      Nabi bersabda seandainya ada 12 saja orang yahudi masuk islam maka seluruh yahudi akan masuk islam

      Sangat berat emang..

      Delete
  19. Dalam injil juga ada solawat:
    "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!"

    ReplyDelete
  20. Nubuat dibawah perlu renungan kristen,

    Yesaya 21[13] Bahwa inilah firman akan hal negeri Arab: Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah-kafilah orang Dedan! [14] Hai penduduk tanah Tema,   keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti![15] Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang,  ya terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan.[16] Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: “Dalam setahun lagi, menurut masa kerja  prajurit upahan, maka segala kemuliaan  Kedar  akan habis.[17] Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil  saja, sebab TUHAN, Allah Israel, telah mengatakannya.

    Dan, kalaupun seandainya dalam injil tidak ada nubuat nabi muhammad, tapi pintu kenabian belum ditutup, yesus sendiri mengajarkan bagaimana cara menyelidiknya.

    ReplyDelete
  21. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI DILAKUKAN AKAN MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    ReplyDelete
  22. Nabi Isa cepatlah kau datang ke dunia ini,supaya dapat memberi petunjuk bagi saudara kami yang kristen.Amin......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga Allah membukakan pintu hati dan hidayah kepada umat kristiani di seluruh dunia agar mereka dapat terbuka dalam menerima kebenaran islam dan mereka dapat mengakui betapa bobroknya akidah mereka selama ini karena telah disesatkan oleh gereja yang jelas merupakan antikristus

      Delete
  23. 1.kenapa umat kristen harus menyembah yesus padahal dirinya sendiri tak mau disembah
    2.kenapa umat kristen tidak beribadah dan tidak mengesakan Allah seperti apa yang diperintahkan yesus
    3.kenapa umat kristen makan babi walaupun sudah dilarang yesus
    4.kenapa umat kristen (pria) tidak sunat seperti yang diperintahkan yesus
    5.kenapa umat kristen tidak beribadah pada hari sabat/sabtu melainkan hari minggu
    6.jika beribadah hari minggu merupakan aturan gereja apakah umat kristen lebih mematuhi geraja daripada tuhannya sendiri
    7.apakah ada ayat dalam bible bahwa yesus lahir pada tanggal 25 Desember
    8.apakah umat kristen tau bahwa terdapat 50.000 kesalahan dalam bible yang sekarang,itupun sudah diakui oleh pemuka kristen didunia
    9.apakah anda akan tetap mempertahankan injil sebagai pedoman anda
    10.apakah anda tau bahwa ada tokoh dunia nonislam yang mengatakan bahwa injil merupakan buku berbahaya yang harus dijauhkan oleh anak-anak
    11.apakah anda tau banyak ilmuwan (peneliti) yang masuk islam setelah meneliti sebuah objek (seperti mayat fir'aun)
    12.apakah anda tau bahwa al-qur'an diturunkan untuk menyempurnakan kitab-kitab sebelumnya yang telah diubah oleh tangan kotor manusia
    13.apakah anda tau bahwa umat kristen telah melanggar 10 perintah yang terdapat dalam taurat yaitu umat kristen tidak mensucikan hari sabtu
    14.apakah anda tau ada masjid kosong di inggris bila telah datang waktu salat dia akan mengeluarkan adzan sendiri
    15.apakah anda tau bahwa ada masjid yang selamat dari tsunami aceh meskipun disekeliling masjid tersebut tidak ada satu pun bangunan yang selamat
    16.apakah anda tau ada astronot yang masuk islam setelah mendengar suara adzan dari luar angkasa
    17.apakah anda tau bahwa sebenarnya tumbuhan bertasbih menyebut nama Allah
    18.apakah anda tau nabi isa akan datang lagi kebumi untuk menghancurkan salib umat kristen dan katolik
    19.apakah anda tau bersholawat kepada nabi muhammad sebagai tanda penghormatan kepadanya
    20.apakah anda tau bahwa di injil tetdapat 1ayat yang menyebutkan kedatangan nabi muhammad bunyinya kalau nggak salah "yesus berkata : sebenarnya masih banyak yang harus aku katakan kepada kalian,tetapi bila waktunya telah tiba akan datanglah sebuah cahaya yang akan memimpin manusia pada jalan kebenaran" (kurang lebih seperti itu ayatnya)
    Yang dimaksud cahaya disini ialah nabi muhammad,nabi dan rasul terakhir Allah yang diutus untuk seluruh umat manusia yang ada di dunia ini dan menunjukkan jalan yang lurus kepada manusia agar hanya menyembah kepada Allah serta kitab Al-qur'an sebagai satu-satunya pedoman hidup bagi manusia


    Tolong jadikanlah renungan bagi umat kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengucapan anda ssangat tegas, aku salut sama kamu

      Delete
    2. Cocok menjadi dai seperti zakir naik. Subhanallah. Allahu akbar

      Delete
  24. Aku cuma bisa mendoakan semoga kalian (non muslim) di beri hidayah untuk memilih agama yang benar dan lurus. Harusnya kalian malu dan mau bersyukur karena telah diciptakan dalam bentuk yang begitu indah dan sempurna. Siapa semua itu yang menciptakan, bukan Yesus yang kalian anggap tuhan. Itu semua ciptaan Allah SWT Sang Maha Pencipta, tidak ada alasan bagi kalian untuk mengingkari bahwa Allah SWT adalah yang harus disembah dan diikuti semua perintahnya untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat.

    ReplyDelete
  25. nampaknya saudara kita muslim terlalu gah@sombong dengan ucapan mereka.adaka ini yang diajarkan dalam islam.salam damai bagimu saudara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda gagal paham dalam persoalan ini. Kami tidaklah sombong tetapi memberitakan kebenaran ilahi yang kalian harus paham dan tau. Kami berkewajiban menyebarkan kebenaran tapi kalau anda atau umat kristiani tetap membatu ya setidaknya kami udah melaksanakan kewajiban kami jadi kami bisa lepas dari tanggung jawab kami dihadapan Allah swt ketika di akhirat nanti. Anda harus paham itu. Yang sombong adalah yang mengingkari kebenaran dan menantang Allah swt. Jawaban anda jelas menentang Allah swt. Kecamkan itu

      Delete
  26. orang kristen cma mau ajarannya yg bnar pdahal yg bnr adalah ajarannya yg bnr bnr salah

    ReplyDelete
  27. #no war coba bandingkan dengan web sebelah www.isadanislam.com mana yang lebih sombong?

    ReplyDelete
  28. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti keyakinan mereka
    ( QS. Al-Baqarah : 120 )

    Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya,kmengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
    ( Roma 3:7 )

    "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala,sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
    (Matius 10:16)

    Ajaran kasih (kasih-kasih gratis)

    - vasilitas kesehatan gratis
    - vasilitas pendidikan gratis
    - bagi-bagi duit gratis
    - sabu gratis
    syaratnya mudah, asal mau di baptis aja, hehe..
    buat muslimah yg mau juga di baptis di nikahi dulu yah.." hehehe...

    ReplyDelete
  29. Mending yang kristen baca aja Qs.2:111

    ReplyDelete
  30. Nabi itu ada 24 gak ada 25 ... makanya Yesus berkata bahwa akan ad nabi palsu yang menyesatkan dunia ...sudah terbukti ..muhammad
    Jadi belJar kita memahami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus tidak pernah mengatakan tidak ada nabi setelah dirinya. Dalam Yohanes 1:19-21, orang-orang Yahudi menantikan digenapinya nubuat akan datangnya Elia, Mesias dan Nabi yang datang. Elia adalah Yohanes Pembaptis (Matius 17:11-13), Mesias adalah Yesus dan Nabi yang akan datang adalah Nabi Muhammad SAW.

      Delete
  31. Kalau memang muhammad itu mesias/nabi yang dinantikan umat manusia, kenapa dia juga tidak bersaksi ttg Isa? Kenapa dia malah membenci umat yang percaya pada Isa dgn menyebut mereka kafir? Kenapa dia harus jauh2 terbang untuk dapet kitab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabi Muhammad SAW bersaksi tentang Isa AS. Dalam salah salah satu Hadits Shahih Nabi Muhammad SAW mengakui bahwa Isa AS adalah Nabi dan Rasul Allah; "Aku adalah orang yang paling dekat dengan Isa ibnu Maryam, dan para Nabi adalah saudara (dari keturunan) satu ayah, sedangkan antara aku dan dia (Isa) tidak ada Nabi (Shahih Bukhari: 3186)

      Orang-orang Kristen disebut kafir bukan karena Nabi Muhammad SAW benci kepada mereka. Orang-orang Kristen disebut kafir karena kesesatan mereka sendiri yang menganggap Nabi Isa AS atau Yesus sebagai Allah dan memujanya. Padahal Nabi Isa AS atau Yesus hanya seorang Nabi dan Rasul Allah. Nabi Isa AS atau Yesus sendiri tidak pernah mengatakan dirinya Allah. Dia memerintahkan manusia untuk menyembah hanya kepada Allah (Markus 12:29)

      Terbang kemana? Nabi Muhammad SAW mendapat wahyu Allah melalui perantara seorang Malaikat. Malaikat Jibril yang mendatangi Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan wahyu, bukan Nabi Muhammad SAW yang terbang menemui Malaikat untuk menerima wahyu.

      Delete

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik, seperti menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.